Olimpiade Nasional Geografi

Olimpiade Nasional Geografi (ONG) merupakan salah satu rangkaian acara G-Days yang merupakan sebuah wahana bagi siswa-siswi Sekolah Meneng...

Olimpiade Nasional Geografi (ONG) merupakan salah satu rangkaian acara G-Days yang merupakan sebuah wahana bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas untuk lebih mengenal Ilmu Geografi dan mengembangkan potensi para peserta terutama kaitannya dengan disiplin ilmu geografi. Olimpiade Nasional Geografi ini terdiri dari dua bagian acara yaitu pre event dan event utama. Dalam pre event para peserta akan diuji kemampuannya dalam ilmu geografi dengan melakukan tes online, lalu bagian kedua adalah event utama dimana para peserta akan melakukan tes tertulis dan multimedia. ONG mengambil tema "Explore The World" dimana peserta diajak untuk mengeksplorasi dunia dengan penerapan ilmu geografi.



Ketentuan Umum
  1. Olimpiade Nasional Geografi (ONG) adalah olimpiade perseorangan.
  2. Peserta ONG merupakan siswa/I SMA sederajat se-Indonesia yang belum dinyatakan lulus saat kompetisi dilakukan.
  3. Peserta ONG merupakan siswa/I yang berstatus aktif, tidak dibatasi baik dari jurusan IPA atau IPS.
  4. Peserta yang mengikuti lomba ONG, sebelumnya belum pernah menjadi juara dalam OSN Geografi di tingkat nasional atau internasional.
  5. ONG terdiri dari 4 babak, yaitu Tes Penyisihan Online, Tes Tertulis, Studi Kasus, Tes Multimedia dan Presentasi
  6.  Tes Penyisihan Online akan menyeleksi 50 peserta terbaik berdasarkan peringkat nilai
  7. 50 peserta yang terpilih akan diundang ke Departemen Geografi FMIPA Universitas Indonesia untuk menjalani test tertulis, studi kasus, tes multimedia dan presentasi

    Ketentuan Teknis
    1. Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 September – 8 Oktober 2016.
    2. Biaya pendaftaran yang dikenakan untuk tahap penyisihan ONG yaitu sebesar Rp. 50.000,00.
    3. Biaya pendaftaran yang dikenakan untuk tahap lanjutan (test tertulis, studi kasus, tes multimedia dan presentasi) adalah Rp. 350.000 belum termasuk akomodasi
    4. Pembayaran biaya pendaftaran melalui BNI 0450675265B a/n Muhammad Edgar Fauzan maksimal 8 Oktober 2016
    5. Form pendaftaran dapat diunduh pada website www.gdaysui.com atau menggunakan form yang terlampir bersama undangan untuk sekolah.
    6. Form pendaftaran yang telah diisi di-scan­­ dan dikirim ke email geodays@sci.ui.ac.id maksimal tanggal 8 Oktober  dengan subjek ONG_Nama Lengkap_Asal Sekolah.
    7. Apabila peserta sudah membayar biaya pendaftaran dan mengirim formulir pendaftaran, peserta wajib untuk konfirmasi ke CP Chaidir (085211273770)

    Peraturan Umum
    1. ONG dilaksanakan pada tanggal 24 November 2016 (tes tertulis dan studi kasus) dan 25 November 2016 (tes multimedia dan presentasi) di FMIPA UI Kampus Depok.
    2. Peserta diwajibkan hadir saat technical meeting tanggal 23 November 2016 pukul 16.00 WIB dan malam apresiasi pada tanggal 25 November 2016.
    3. Semua peserta menjunjung tinggi nilai kejujuran dan sportivitas.
    4. Semua peserta ONG menggunakan kartu pengenal selama ONG berlangsung. 
    5. Peraturan lomba dapat berubah dan segala bentuk perubahan akan diberitahukan kepada tim yang sudah resmi menjadi peserta.
    6. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi CP: Chaidir (085211273770)

    Bagi peserta yang belum memiliki penginapan, dapat menghubungi Chaidir (085211273770)

    You Might Also Like

    0 komentar